Konkurs Perkutut di Bali, Makasar dan Banjarbaru

Gaung gelaran konkurs perkutut ternyata tidak saja didominasi di pulau Jawa, ternyata diluar Jawa pun sangat meriah, berikut ini kami sajikan konkurs perkutut penutup tahun 2008 di Bali Seira Cup 2008, Sulawesi Selatan Korwil Cup 2008 Makasar, dan Kalimantan Selatan Korda Banjarbaru Cup 2008.

1) SEIRA CUP 2008 – BALI

Setelah setahun kungmania Bali turun di Liga Winner (LW) dan Liga Perkutut Bali (LPB) akhirnya persaingan menegangkan di setiap seri berakhir pada Seira Cup yang berlangsung Minggu 21 Desember kemarin di Lapangan Demak Denpasar. Di ajang penyerahan trophi penghargaan LW dan LPB itu, burung-burung terbaik Bali kembali diuji ketangguhannya di lapangan. Sementara kungmania Bali berpesta pora penuh akrab menikmati sepuasanya sate dan gule kambing suguhan gaul H Senari pemilik Seira Cup atas sukses Liga Winner’s.

ajang prestasi jawara di penutup liga

juara liga perkutut bali 2008 info konkurs burung perkutut bangkok

Suasasana Seira Cup kemarin benar-benar berbeda dari lomba-lomba sebelumnya. Kemarin seluruh burung-burung terbaik Bali yang pernah juara diturunkan dan digantang berdampingan. Begitu juga di kelas Piyik Hanging, seluruh hasil tetasan terbaik peternak Bali ikut ambil bagian, termasuk pula di kelas setengah gantangan. Tak heran tiket yang disediakan ludes terjual dan panitia mesti menambah beberapa tiket di kelas dewasa bebas karena antusias kungmania Bali untuk berlomba.

juara terbaik liga winner bali info konkurs perkutut

Hasil Seira Cup di penutup tahun ini semakin jelas menunjukkan bahwa peternak-peternak Bali kini sudah berhasil menelorkan jawara lapangan. Dan dua liga di Bali yang sangat besar pengaruhnya memotivasi peternak Bali untuk berkarya akan dibuktikan lagi di liga 2009 tahun depan. Selamat berkarya dan berjuang menjadi yang terbaik. gde

juara dewasa seira cup 2008 bali info burung perkutut bangkok

daftar juara seira cup 2008 bali info burung perkutut bangkok

.————

2) KORWIL CUP 2008 MAKASAR – SULAWESI SELATAN

Lomba seri penutup 2008 di Korwil Sulawesi Selatan dengan menggelar event Korwil Cup 2008 (9/12) dimana lomba tersebut berjalan sukses, meski peserta tidak seramai event sebelumnya tapi tidak mengurangi semaraknya lomba. Jagoan-jagoan handal terus bermunculan salah satunya Kamsia Pool, jawara orbitan Grand Master yang baru saja di take over kungmania Makasar ini mampu tampil apik dan layak jadi yang terbaik mengalahkan Dewi Persik milik Rais dan Bombatis milik gosal Bantaeng. Pun demikian di kelas dewsa yunior meski belum mampu jadi yang terbaik tapi tampilan Superman gacoan milik Suparmin Bantaeng sempat bikin Wisnu sang pemilik Bintang sport jantung, beruntung dibabak akhir jagoannya mampu tampil optimal hingga tetap bertengger di pering atas.

kamsia pool mulai moncer

juara dewasa senior korwil cup 2008 makasar info konkurs perkutut

Dikelas piyik yunior, jagoan anyar Wisnu Anima tampil sempurna mengalahkan rival-rivalnya dan memaksa duet gacoan H Abu harus puas di peringkat kedua.  Dikelas hanging Black Gold yang bergelang maakita andalan baru Gosal/Yan Bantaeng melejit jauh menginggalkan Thandher milik Hengky Sudiang dan Scorpio milik Ono, diakhir perlombaan ketuua korwil H Thamrin sangat berterimakasih kesemua kungmansia atas dukungannya sehingga ditahun 2008 ini hampir tiap bulan korwil Sulsel mampu mengadakan perlombaan, mudah-mudahan ditahun depan perkututan di Sulsel bisa lebih semarak dari sekarang. Sampai ketemu di Liga Perkutut Sulsel 2009. Hen/ng

juara dewasa yunior korwil cup 2008 info konkurs burung perkutut

juara korwil cup 2008 makasar info konkurs perkutut

.————

3) KORDA BANJAR BARU CUP 2008 – KALIMANTAN SELATAN

Gelaran konkurs regional di Banjarbaru (30/11) berjalan meriah, hajatan kungmania Banjarbaru tersebut di wujudkan dengan event lomba yang sama dengan kota tersebut, Banjarbaru Cup 2008. Salah satu korda penopang perkembangan hobi di Kalimantan Selatan nampaknya kota Banjarbaru memiliki kekuatan yang perlu diperhitungkan. Lihat saja bagaiman New CRV jawara bergelang Raihan milik tuan rumah Banjarbaru mampu menahan laju Gelcin milik Munasib dari Banjarmasin, termasuk pula Sriwijaya yang mampu berkibar di posisi ke-3. Sementara di kelas piyik hanging Harapan Putera bergelang Nyoto milik Cok Rusmadi Banjarbaru mampu berkitar di event tersebut mengalahkan kecepatan ‘Raossi milik Cok Rusmadi dari Banjarbaru dan Agis 1 di posisi ketiga.

lewat new crv & harapan tuan rumah berkibar

juara konkurs banjarbaru cup 2008 info perkututdaftar juara konkurs banjarbaru cup 2008 info perkutut
“Event kali ini adalah event tahunan yang menjadi jadwal tetap Korda Banjarbaru, dan kita harapkan ada partisipasi antar penghobi ataupun antar peternak, karena semuanya demi hobi perkutut yang semakin waktu semakin semarak”. hen

BURUNG AGROBIS | No 451 Minggu II, No 452 Minggu III. dan No 454 Minggu V Desember 2008.

[ GO TOP ]

Leave a Reply